Thursday 16 July 2009

Ledakan di hotel ritz carlton

Ledakan di hotel ritz carlton di kawasan mega kuningan jakarta selatan

Hari ini telah terjadi dua ledakan besar di kawasan mega kuningan jakarta, ledakan berasal dari hotel ritz carlton dan hotel jw marriott, ledakan pertama terjadi terjadi jam 7'50 di hotel jw marriott dan selang 5 menit kemudian disusul oleh ledakan kedua yang berasal dari hotel ritz carlton yang tepatnya di lantai dua yang berupa restoran, ledakan terdengar hingga radius di luar kawasan mega kuningan.

menurut keterangan para saksi yang saat itu berada dilokasi kejadian, ledakan terdengar sangat keras sekali sehingga menghancurkan sebagian dari gedung ke dua hotel tersebut, pecahan kaca bertaburan serta menumbangkan pohon-pohon di sekitar ledakan. dari beberapa sumber menyebutkan bahwa ledakan tersebut memakan banyak korban luka dan juga korban tewas diantaranya warga asing yang sedang berada di lokasi ledakan saat kejadian. di pastikan sekitar 4 orang dinyatakan tewas termasuk warga asing dan karyawan kedua hotel tersebut, bahkan ada seorang saksi yang menyaksikan ada korban warga asing yang terlihat di evakuasi dengan kondisi luka yang sangat parah bahkan salah satunya dengan usus yang sudah terburai.

beberapa saat setelah kejdian para karyawan yang bekerja di sekitar mega kuningan bertaburan keluar dari kantor mereka untuk menyelamatkan diri. polisi pun segera berdatangan termasuk tim gegana, densus 88 dan para petugas lainnya untuk melakukan evakuasi serta memasang police line untuk mensterilkan tempat kejadian.

ada yang menyebutkan bahwa ledakan berasal dari bom, tapi sampai saat ini masih belum bisa dipastikan ledakan tersebut diakibatkan oleh bom atau disebabkan oleh lainnya. para korban luka dan tewas segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis diantaranya Rumah sakit jakarta, mmc, dan mdistra.

No comments:

Post a Comment